4 CARA MEMILIH TIRAI

Memilih gorden yang tepat dapat berdampak kuat dan positif pada ruangan mana pun. Namun, ini bisa menjadi keputusan yang sangat berat, terutama karena ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan. Warna, kain, panjang, dan lapisan semuanya perlu dievaluasi saat memilih tirai terbaik untuk sebuah ruangan. Anda juga harus mempertimbangkan dekorasi saat ini dan pernyataan gaya yang Anda coba buat, serta ukuran dan bentuk ruangan itu sendiri.

1. Pilih kain tahan lama untuk ruangan yang sangat cerah.

Matahari pada akhirnya akan merusak kain apa pun seiring waktu, tetapi beberapa jenis kain lebih tahan lama dibandingkan yang lain terhadap sinar matahari. Sutra imitasi, chintz, brokat, dan kanvas katun cenderung paling kuat dan paling tidak rentan terhadap pembusukan akibat sinar matahari

  • Jika tidak dilapisi, sutra sangat rentan terhadap pembusukan akibat sinar matahari.
  • Hindari gorden dengan pola yang rumit atau berani, karena gorden tersebut cepat pudar dan lebih menunjukkan pudar sinar matahari daripada corak padat.
  • Jika Anda membeli kain agar gorden Anda dibuat khusus, pastikan untuk menggunakan kain penghias secara khusus. Jumlah utas biasanya lebih tinggi, sehingga lebih tahan lama.
  • Beberapa merek kain dirancang untuk ruangan yang cerah, jadi Anda disarankan untuk memilih salah satu dari merek ini. 

2. Maksimalkan cahaya alami dengan kain tipis

Jika Anda menikmati banyak pencahayaan alami, kain tipis adalah pilihan yang tepat. Mereka cocok untuk ruangan kecil yang Anda ingin diterangi matahari, karena bahan tipisnya tipis dan hanya memakan sedikit ruangan. Sheers juga memberikan ventilasi alami.] Jika privasi menjadi perhatian, pilih semi-sheers, yang menawarkan sedikit privasi tanpa mengorbankan pencahayaan alami.

  • Jika Anda memiliki alergi, pertimbangkan kain tipis. Mereka sangat baik dalam mencegah serbuk sari memasuki jendela yang terbuka.
  • Sheers tersedia dalam berbagai bahan, termasuk katun, sutra, dan sintetis. Kapas adalah pilihan yang paling hemat biaya.
  • Anda dapat menambahkan tirai lain dengan kain yang lebih berat selama musim dingin, lalu melepasnya dan membiarkannya saat suhu menghangat.


3. Pilih kain yang berat saat Anda membutuhkan banyak penutup. 

Saat Anda membutuhkan gorden yang sangat panjang untuk menutupi ruang yang luas, pilih kain yang akan menggantung dengan berat. Kain berat seperti beludru, beludru, suede, korduroi, permadani, dan campuran wol akan tetap diletakkan di depan jendela Anda dan melindungi sebagian besar cahaya dari ruangan.

  • Jika musim dingin menjadi masalah, kain tebal akan membantu mengisolasi ruangan dan meningkatkan efisiensi energi sistem pemanas Anda.
  • Pilihan lain adalah menggunakan lapisan gorden bebek kapas, yang sangat berat dan tebal.
  • Ingatlah bahwa kain yang lebih berat memiliki tampilan tradisional, jadi Anda mungkin ingin menghindarinya jika ruangan Anda bernuansa modern.


4. Coba tirai anti tembus pandang untuk mengurangi cahaya dan kebisingan.

Jika polusi cahaya di malam hari adalah masalah Anda, atau jika Anda mengalami kesulitan tidur secara umum, penutup jendela khusus ini akan secara efektif menghalangi semua cahaya eksternal masuk ke kamar Anda. Mereka juga akan mengurangi suara bising dari luar.

  • Tirai anti tembus pandang biasanya terbuat dari poliester yang sangat berat atau Thermaweave, yaitu kain tenun yang juga memberikan isolasi.
  • Tirai anti tembus pandang juga dapat membantu melindungi ruangan dan mencegah udara panas atau dingin masuk dari luar.
    Tirai khusus ini biasanya dapat ditemukan di toko perabotan rumah mana pun. Mereka datang dalam berbagai gaya, warna, dan pola.
  • Cari tirai yang diberi label dengan istilah seperti "gelap", "penggelap ruangan", dan / atau "pemblokiran cahaya".

Tentang Kami

Pembayaran

Customer Service